Belajar Bahasa Jepang

belajar bahasa jepang
Belajar Bahasa Jepang dapat akan menjadi sangat mudah dan menyenangkan. Mengapa demikian? Karena pada masa kita hidup saat ini dan dengan teknologi yang ada saat ini, ada beberapa metode untuk belajar bahasa Jepang. Salah satunya adalah dengan mendaftarkan diri di setiap lembaga kursus bahasa asing yang umumnya sudah menjadi bagian dari kurikulum pendidikan umum siswa sekolah saat ini.

Namun demikian, jika Anda telah selesai dengan pendidikan umum tersebut dan pernah belajar bahasa Jepang pada waktu itu, lembaga-lembaga pendidikan bahasa Jepang merupakan pilihan terbaik. Mereka umumnya memiliki guru yang akan membimbing siswa-siswanya dalam setiap langkah belajar. Bagian dari pelajaran Jepang mereka umumnya adalah memahami Alphabet Jepang, yang mencakup Hiragana dan Katakana serta Kanji, kemudian juga belajar tata bahasa Jepang, frase dalam bahasa Jepang dan struktur kalimat. Anda juga akan mendapatkan pelajaran percakapan dalam bahasa Jepang. 

Cara lain untuk belajar bahasa Jepang adalah ketika Anda memiliki teman orang Jepang atau seseorang yang berbicara bahasa Jepang dengan fasih dan lancar. Jika teman Anda adalah orang Jepang yang tidak fasih berbahasa Inggris, maka itu adalah waktu terbaik untuk membuat kesepakatan dengannya untuk saling mengajarkan bahasa. Anda dapat mengajarkan teman Anda tersebut untuk menggunakan bahasa Inggris sementara ia dapat mengajarkan anda bahasa Jepang. Bersama-sama Anda dapat berlatih bahasa Jepang dan bahasa Inggris.

Cara selanjutnya untuk belajar bahasa Jepang adalah untuk memiliki perangkat lunak bahasa Jepang yang dapat Anda download dengan mudah pada situs-situs di internet. Ada juga pelajaran Jepang komprehensif dari perangkat lunak bahasa Jepang. Seringkali, ini perangkat lunak bahasa ini juga memiliki fitur-fitur lain seperti fitur penerjemah bahasa Jepang

Cara terakhir untuk belajar bahasa Jepang adalah dengan mengikuti kursus bahasa Jepang online. Ada beberapa situs di internet yang menawarkan pelajaran bahasa Jepang gratis termasuk terjemahan Jepang, menulis Jepang dan kata-kata Jepang. Jika Anda akan memanfaatkan kursus-kursus bahasa Jepang online ini, Anda juga akan mendapatkan pelajaran bahasa Jepang yang komprehensif seperti yang diberikan pada lembaga-lembaga pendidikan bahasa Jepang.

Pelajaran pertama yang umum akan Anda dapatkan pada sebuah kursus bahasa Jepang adalah pendahuluan, dimana ini adalah pelajaran dasar untuk dapat berbicara dalam bahasa Jepang. Sering, bagian pengantar bahasa Jepang akan dibagi menjadi beberapa pelajaran yang terdiri dari 12 pelajaran. Pada fase ini akan diajarkan dasar-dasar cara pengucapan bahasa Jepang, karakteristik tata bahasa Jepang, tiga sistem penulisan bahasa Jepang dan kosakata bahasa. Termasuk dalam pengucapan vokal Jepang. Dalam metode penulisan dalam bahasa Jepang terdapat lima vokal, yaitu "A", "I", "U", "E" dan "O" yang pengucapannya sama dengan suara-suara yang diwakili huruf-huruf trsebut. Untuk kursus bahasa jepang online ini Anda dapat mengunjungi situs-situs seperti Japanese Free Lesson, Learn Japanese Online, Learn Japanese Language Online dan banyak lagi situs lainnya.

Salam dan ekspresi sehari-hari adalah bagian dari belajar bahasa Jepang. Hal ini penting ketika Anda akan berpergian ke Jepang atau ketika Anda berencana untuk menghadiri sebuah event di Jepang, makan di restoran Jepang atau sekadar fasih untuk berbicara bahasa Jepang.

Budaya Jepang sangatlah unik, sehingga dengan kita belajar bahasa Jepang, otomatis kita juga akan belajar sejarah mereka yang kaya dan tradisi. Secara umum, tradisi menguraikan etika dan sopan santun sehingga akan sangat membantu bila Anda juga tahu mana ekspresi baik dan yang tidak.



Informasi Artikel:
Deskripsi: Belajar Bahasa Jepang
Diulas oleh: Blog Jasa Penerjemahan
Ulasan: Tips mempelajari bahasa Jepang
Rating: 4