Belajar Bahasa Asing Di Facebook

belajar bahasa asing di facebook
Sebagaimana yang kita ketahui bersama, belajar bahasa asing itu merupakan sesuatu yang lumayan mahal. Namun, disisi lain lain hal ada sebuah kabar baik, dimana sekarang ini kita dapat menemukan banyak sarana dan sumber daya yang dapat membantu kita untuk belajar bahasa asing secara gratis. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Facebook sebagi salah satu dari sumber daya tersebut. Pada artikel kali ini, akan dibahas Belajar Bahasa Asing Di Facebook.

Salah satu fitur yang paling baik untuk kita dapat belajar bahasa asing tersebut adalah fitur Newsfeed. Newsfeed merupakan salah satu fitur Facebook yang memungkinkan Anda untuk tetap selalu Up-To-Date pada berita-berita dari teman Facebook Anda dan juga pada semua halaman langganan Anda. Misalnya, jika Anda "Menyukai (Like)" halaman yang postingannya selalu update harian setiap harinya dalam bahasa Inggris, maka Anda akan melihat pembaharuannya di newsfeed Anda.

Berikut ini akan dipaparkan 3 tips bagus yang akan memberikan ide-ide mengenai cara-cara untuk belajar bahasa asing di Facebook.

1. Manfaatkan Fitur "Like" Sebagai Sumber Pembelajaran Bahasa Anda.
Dengan berlangganan ke berbagai sumberdaya yang tersedia di Facebook akan membantu Anda untuk tetap termotivasi dan belajar bahasa asing. Ada beberapa hal yang dapat Anda pelajari jika Anda mengikuti sumber pembelajaran bahasa asing, yaitu kata-kata baru dan ekspresinya, kemudian juga tata bahasa. Anda juga akan memiliki akses ke link ke sumber daya lainnya yang akan membantu Anda dalam belajar bahasa asing

Selain itu, ikut serta berpartisipasi dalam diskusi, undian, dan kontes pasti akan menambahkan kegembiraan dan kesenangan sambil Anda mempelajari bahasa asing tersebut, sehingga akan membuat Anda termotivasi dan senang pada setiap yang Anda pelajari.Proses dimana ikut berpartisipasinya Anda dalam diskusi dihalaman Facebook adalah kesempatan besar untuk bertemu dengan mahasiswa dari negara-negara lain yang juga sedang belajar bahasa asing seperti Anda. Mintalah agar mereka berkenan menjadi teman Anda di Facebook. Menjadi teman dengan orang yang juga sedang belajar bahasa asing seperti yang Anda tengah lakukan, akan memberikan kesempatan untuk berbagi informasi dan saling bertukar fikiran dalam sebuah kelompok diskusi.

2. Undanglah Penutur Asli Untuk Menjadi Teman Anda
Cara lain untuk membuat Anda termotivasi adalah dengan menjadi teman dengan penutur asli di Facebook. Bisa jadi ia adalah seseorang yang Anda temui dalam kehidupan nyata Anda atau seseorang yang Anda kenal melalui webstes media sosial, misalnya, Twitter, Facebook atau situs belajar bahasa lainnya.
Berteman dengan penutur asli di Facebook akan membuka pintu untuk banyak kesempatan guna melatih kemampuan bahasa asing Anda. Sehigga nantinya Anda akan dapat memulai diskusi dengan teman-teman baru di Facebook dalam bahasa mereka, membaca dan mengomentari status update mereka, dan kemudian mereka akan dapat mengomentari komentar Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk belajar banyak kosa kata kontemporer yang menarik.

Mengomentari status teman 'juga merupakan cara yang bagus untuk belajar dan mempraktekkan tata bahasa. Jika Anda menemukan sebuah istilah tata bahasa asing, Anda selalu bisa mencarinya secara online atau melalui kamus yng Anda miliki.

Dan jika mereka menyukai gambar posting Anda, kemudian mereka akan mencoba untuk datang dengan komentar yang menarik dan lucu. Kemudian jika mereka mengirim video kepada Anda, maka Anda tentunya akan berusaha menonton video tersebut dalam bahasa mereka, meski tidak seluruhnya Anda pahami penuturn mereka. Menonton video berdurasi pendek adalah cara yang bagus untuk melatih kemampuan Anda dalam mendengarkan.

Berteman dengan penutur asli akan membuat Anda termotivasi, dan akan membantu membangun rasa percaya diri Anda sehingga proses belajar bahasa asing Anda akan terasa lebih menyenangkan.

3. Mengubah Bahasa Default di Facebook
Jika Anda memang berminat dalam mempelajari istilah-istilah yang ada di Facebook, cobalah unuk mengubah bahasa default-nya melalui fitur pengaturan Facebook Anda ke bahasa yang ingin Anda pelajari.

Demikian tips sederhana yang mungkin dapat membantu Anda yang berminat belajar bahasa asing. Tetaplah untuk seatiasa aktif dan konsisten, dan tidak takut membuat kesalahan. Karena kita semua pada awalnya pasti sering membuat kesalahan! Yang penting, jangan pernah menyerah untuk belajar.



Informasi Artikel:
Deskripsi: Belajar Bahasa Asing Di Facebook
Diulas oleh: Blog Jasa Penerjemahan
Ulasan: Belajar bahasa asing via Facebook
Rating: 4.5