Membuat Fasilitas Penerjemahan Otomatis Yang SEO Friendly

google penerjemah
Pernahkah Anda berniat membuat fasilitas penerjemahan bahasa otomatis di halaman web / blog Anda tanpa perlu lagi menginstal plugin lain? Melanjuti artikel terdahulu yang telah membahas bagaimana membuat fasilitas penerjemah otomatis dengan .htaccess dan bagaimana membuat fasilitas penerjemahan otomatis dengan php, maka pada artikel berikut ini akan dibahas bagaimana membuat fasilitas penerjemahan yang SEO Friendly dengan memanfaatkan layanan terjemahan gratis dari Google (Google Translate)

Disini, yang Anda butuhkan adalah PHP-Enable Server sehingga Anda bisa langsung menuju langkah selanjutnya, yaitu dengan meng-copy dan paste-kan kode html dibawah ini ke lokasi yang Anda inginkan pada template halaman web / blog Anda kemudian Anda tinggal menikmati hasilnya. Setelah kode html dibawah ini telah dengan benar ditempatkan pada tempatnya, maka kode ini akan menghasilkan link ke fasilitas penerjemah otomatis untuk delapan bahasa dunia untuk setiap halaman di situs Anda.

Klik pada gambar untuk mendownload kode html-nya.

Sebagaimana yang terlihat dari formatnya, kode html diatas akan menghasilkan daftar unordered link ke failitas penerjemah otomatis. Anda dapat pula mengubah format atau bahkan juga model link dengan bendera dari negara-negara yang terkait dengan cara sedikit memodifikasi CSS-nya. Saat kode html diatas digunakan di blog, maka kode html ini akan memungkinkan pengunjung web / blog Anda untuk dapat menerjemahkan postingan Anda dengan cepat melalui generator otomatis dari parameter URL yang diperlukan. Selanjutnya, setiap URL dari halaman akan dikodekan dalam string query guna memastikan validasi markup yang lengkap. Pada akhirnya, kode html ini bahkan dapat bekerja ekstra cepat dengan memasukkan atribut nofollow pada linknya masing-masing, sehingga dapat mencegah link-link berharga pada web / blog Anda tercampur aduk dan terbuang dengan sia-sia pada mesin penerjemahan Google (Google Translate).



Informasi Artikel:
Deskripsi: Membuat Fasilitas Penerjemahan Otomatis Yang SEO Friendly
Diulas oleh: Blog Jasa Penerjemahan
Ulasan: Tips membuat penerjemahan otomatis seo firendly
Rating: 4.5