Top 5 Situs Belajar Bahasa Jepang Online

Belajar bahasa asing bisa menjadi begitu menyenangkan dikala kita sadari bahwa saat ini telah banyak situs-situs web yang menyediakan media pembelajaran bahasa yang bisa kita manfaatkan, khususnya belajar bahasa Jepang. Dari sekian banyak situs-situs belajar bahasa asing tersebut, telah berhasil kami saring dan kami anggap sebagai situs-situs yang paling efektif sebagai media pembelajaran bahasa Jepang. Untuk itu, pada artikel kali ini, Jasa Penerjemahan akan berbagi dan sedikit mengulas mengenai Top 5 Situs Belajar Bahasa Jepang Online.


Sebagaimana yang pernah diulas pada artikel sebelumnya tentang Belajar Bahasa Jepang Online di NHK-World, bahwa situs NHK-World adalah situs penyedia belajar bahasa Jepang Online terlengkap materi pembelajarannya. Di situs NHK-World tersedia materi-materi belajar yang diperuntukkan mulai dari tingkat pemula hingga tingkat menengah dan tingkat lanjut yang kesemuanya bisa dinikmati dalam bahasa Indonesia. Dari sekian banyak kelebihannya, salah satu yang menarik adalah bahwa semua materi belajar bahasa Jepang tersebut dapat di download secara gratis.


Merupakan sebuah situs web belajar bahasa Jepang yang ditampilkan dengan berbagai ilustrasi kartun yang lucu dan audio. Situs ini memiliki sejumlah fitur termasuk kamus, terjemahan dan fungsi teks-to-speech. Sangat menyenangkan belajar bahasa Jepang bagi  tingkat pemula dimana mereka dapat belajar melalui game-game dan kuis, termasuk kuis kosa kata untuk salam, angka, hari, tanggal, waktu, cuaca, bagian tubuh dan istilah-istilah keluarga. Pada situs ini, pengguna juga dapat mempelajari hiragana, katakana dan kanji (hingga Level-4 JLPT) dan cara pengucapannya. Selain itu juga tersedia banyak tool yang berguna yang bisa membantu peserta didik tingkat menengah dan lanjutan. Misalnya, dengan tool text-to-speech dimana peserta didik akan menemukan kenyamanan dalam belajarnya jika mereka tahu cara membaca kanji.


Sesuai dengan namanya, Hiraga Megane, yang berarti Kacamata Hiragana, situs web ini adalah situs khusus untuk tingkat menengah keatas yang telah menguasai huruf-huruf hiragana, yang menyediakan layanan yang membantu penggunanya untuk membaca sebuah situs web berbahasa Jepang. Dengan bantuan situs web ini, semua huruf kanji dalam sebuah situs web Jepang akan dikonversi ke dalam bentuk huruf hiragana. Selain untuk membantu penggunanya dalam membaca website bertuliskan huruf-huruf kanji Jepang, situs ini juga mampu mengkonversi dokumen-dokumen bahasa Jepang Anda ke huruf hiragana. Sehingga akan bermanfaat bagi pengguna yang ingin memperdalam penguasaan huruf-huruf hiragana dan kanji. Untuk memanfaatkan layanan dari situs ini Anda perlu mendaftar sebagai membernya terlebih dahulu.


POPjisyo adalah kamus pop-up yang dapat Anda digunakan ketika ingin membaca sebuah situs Web yang ditulis dalam bahasa Jepang. Dengan situs ini Anda dapat mencari kata-kata dari Jepang ke bahasa Inggris atau bahasa Jerman. Anda tinggal memasukan Url dari website bahasa Jepang yang aka Anda baca, kemudian pilih bahasa yang akan Anda gunakan untuk membacanya. Lalu kik dua kali klik pada sebuah kata yang dipilih, maka Anda dapat mengetahui makna dari kata tersebut. Anda juga dapat memilih 10 jenis kamus pada situs ini, misalnya kamus bahasa Inggris ke bahasa Korea, bahasa Inggris ke bahasa Jepang, bahasa Cina ke Bahasa Inggris dan sebagainya.


Adalah situs web yang menyajikan koleksi pertanyaan berikut jawaban yang  sering diajukan seputar pembelajaran bahasa Jepang. Di sini Anda dapat mencari pertanyaan di 17 kategori. Selain itu, situs ini juga dilengkapi fitur konversinya yang meliputi layanan penerjemah huruf Jepang untuk mengkonversi kata-kata dalam bahasa Inggris ke karakter katakana, mengkonversi dari huruf romaji ke kana dan sebaliknya, mengkonversi angka-angka romaji ke bentuk huruf kanji dan fitur untuk melihat metode penulisan huruf Jepang dan lain sebagainya.


Semoga bermanfaat.



Informasi Artikel:
Deskripsi: Top 5 Situs Belajar Bahasa Jepang
Diulas oleh: Blog Jasa Penerjemahan
Ulasan: Media pembelajaran bahasa Jepang online
Rating: 4