Metode Optimasi Artikel Penerjemahan

Metode Optimasi Artikel Penerjemahan
Pada saat kita membuat sebuah postingan atau artikel penerjemahan, tentunya kita selalu berharap agar postingan atau artikel terjemahan yang kita buat tersebut bisa cepat terindeks oleh mesin pencari agar bisa cepat dibaca oleh audience. Agar artikel penerjemah tersebut bisa dengan cepat terindeks oleh mesin pencari, tentunya diperlukan metode optimasi yang benar-benar ampuh.

Pada postingan kali ini, Blog Dunia Penerjemahan akan mencoba berbagi Metode Optimasi Artikel Penerjemahan untuk weblog penerjemah, yaitu sebagai berikut:

1. Judul Artikel
Buatlah judul artikel penerjemahan Anda yang benar-benar mewakili isi atau konten dari artikel terjemahan yang akan Anda buat.
Judul Artikel Terjemahan

2. Konten atau Isi Artikel
Buatlah konten atau isi artikel penerjemahan Anda benar-benar relevan dengan judul artikel yang telah dibuat sebelumnya.
Konten Artikel Terjemahan

3. ALT Pada Gambar Artikel
Bila Anda menggunakan gambar pada artikel yang Anda buat, maka pastikan untuk selalu menyisipkan kodel htm ALT="Judul Gambar" dengan cara mengklik dari mode Compose ke mode HTML, dan sisipkan kode ALT tersebut seperti screeshot dibawah ini.
Alt Gambar Artikel Terjemahan

4. Mengatur Label Artikel
Mengatur atau mengelompokan label artikel kedalam kategorinya masing-masing seperti terlihat pada screeshot dibawah ini.
Label Artikel Terjemahan


5. Mengatur Permalink
Mengatur permalink artikel agar seo friendly. Upayakan dalam mengatur permalink tidak terlalu panjang dan tidak jangan memutus kalimatnya.
Permalink

6. Mengisi Deskripsi Penelusuran
Isilah deskripsi penelusuran artikel yang relevan dengan isi atau konten dari artikel terjemahan Anda dan upayakan panjangnya maksimal sekitar 140 karakter.
Deskripsi

6. Publikasikan Artikel Terjemahan Anda
Langkah terakhir adalah dengan mengklik menu PUBLIKASIKAN.

Demikian dan semoga bermanfaat.




Informasi Artikel:
Deskripsi: Metode Optimasi Artikel Penerjemahan
Diulas oleh: Blog Jasa Penerjemahan
Ulasan: Cara Optimasi Artikel Terjemahan Agar Seo Friendly
Rating: 5