Direktori Penerjemah Indonesia

direktori penerjemah indonesia
Setelah hampir satu minggu Blog Jasa Penerjemahan berisitirahat baik dalam kegiatan blogging maupun dalam kegiatan penyediaan layanan penerjemahan bahasa sehubungan dengan menyambut hari raya Idul Fitri 1433H, maka terhitung mulai hari ini Blog Penerjemahan Jakarta kembali dengan kegiatan bloggingnya, sedangkan untuk penyediaan layanan terjemahan bahasa baru akan dibuka kembali pada Senin 27 Agustus 2012. Dan pada kesempatan kali ini Blog Penerjemahan Jakarta ingin sedikit mengulang tentang peluncuran Direktori Penerjemah Indonesia yang kebetulan admin dari blog direktori penerjemah tersebut adalah teman dekat kami.

Direktori Penerjemah Indonesia adalah dofollow blog direktori berbasis blogger atau blogspot yang baru pada 24 Agustus 2012 lalu diluncurkan. Blog direktori penerjemah ini memang dihadirkan secara khusus bagi rekan-rekan penerjemah dan pengelola jasa penerjemahan di tanah air untuk bisa memperkenalkan dan mempromosikan profesinya sebagai penerjemah atau sebagai pengelola biro jasa terjemahan agar lebih dikenal luas lagi di tanah air tercinta ini. Sama halnya dengan media-media iklan lainnya, blog direktori penerjemah ini juga merupakan media promosi online dan gratis serta efektif bagi penerjemah dan penyedia jasa penerjemahan Indonesia.

Disain blog yang begitu simpel dan seo friendly dan penggunaan template yang tepat serta dukungan penuh dari Google semakin menambah nilai plus bagi Blog Direktori Penerjemah Indonesia. Nilai plus yang dimaksud disini adalah bahwa setiap materi yang rekan penerjemah kirimkan untuk di promosikan di blog direktori penerjemah, sudah bisa dipastikan akan cepat terindeks oleh mesin pencari dan juga rekan penerjemah tidak perlu khawatir akan dihapusnya materi-materi promosi yang pernah dikirimkan sebelumnya, karena sebagaimana kita ketahui bahwa blogger atau blogspot di dukung penuh oleh raksasa internet Google yang memiliki kapasitas penyimpanan yang luar biasa besarnya. Dengan kata lain setiap materi promosi rekan penerjemah tidak akan pernah hilang atau terhapus.

Meski masih dalam tahap pengembangan dan baru saja diluncurkan, Direktori Penerjemah Indonesia telah memperoleh respon positip dari kalangan pengelola jasa penerjemahan. Terbukti dengan telah mulai tayangnya beberapa biro penerjemah yang kebanyakan masih berasal dari Jakarta. Sistem promosi yang diterapkan oleh blog direktori penerjemah ini adalah dengan sistem pra-review, yaitu setiap kiriman materi promosi akan di review terlebih dahulu oleh admin blog direktori penerjemah Indonesia. Bila tidak melanggar ketentuan, maka dalam waktu 2~3 hari hari akan segera ditayangkan.

Poin lain yang menjadikan nilai plus dari blog direktori ini adalah bahwa semua kegiatan promosi di blog ini tidak dipungut biaya alias gratis. Begitu pula untuk pemasangan bannernya, selama masa launching 3 bulan kedepan, pemasangan banner pun tidak dipungut biaya. Kami sendiri dari Blog Penerjemahan Jakarta telah mendapatkan undangan untuk berpromosi gratis di blog direktori tersebut, dan kini kami sedang mempersiapkan banner kami untuk dipasang secara cuma-cuma di Blog Direktori Penerjemah Indonesia.

Tunggu apalagi? Langsung saja rekan penerjemah sekalian menuju http://direktori-penerjemah-indonesia.blogspot.com/ dan manfaatkan kesempatan mempromosikan profesi dan usaha terjemahan dari rekan-rekan sekalian di Blog Direktori Penerjemah Indonesia.



Informasi Artikel:
Deskripsi: Direktori Penerjemah Indonesia
Diulas oleh: Blog Jasa Penerjemahan
Ulasan: Peluncuran Blog Direktori Penerjemah Indonesia
Rating: 5