Aplikasi Bagus Untuk Penerjemah Bahasa Jepang ke Inggris

penerjemah jepang
Di era yang serba online sekarang ini, sepertinya sudah semakin jarang penggunaan kamus fisik oleh orang yang berprofesi sebagai penerjemah, dalam hal ini penerjemah bahasa Jepang. Selain dapat dianggap tidak efiesien dan membuang-buang waktu dan tenaga untuk membolak-balik halaman demi halaman demi mencari kata-kata yang akan diterjemahkan, penggunaan kamus fisik kadang tidak begitu lengkap perbendaharaan katanya. Untuk itu pada artikel kali ini, Blog Dunia Penerjemahan ingin berbagi aplikasi bagus yang bisa dijadikan alternatif sebagai alat bantu penerjemahan Anda yang mungkin bermanfaat bagi orang yang berprofesi sebagai penerjemah bahasa Jepang.

Bila Anda seorang penerjemah, tool atau aplikasi yang akan di share pada artikel ini bisa dijadikan alternatif untuk membantu Anda dalam pekerjaaan Anda. Berikut aplikasi bagus untuk penerjemah bahasa Jepang yang bisa Anda download gratis.

1. NJStar Japanese Word Processor

Njstar Japanese Word Processor sebenarnya adalah sebuah aplikasi shareware untuk dapat menulis karakter/huruf Jepang. Meskipun bersifat shareware, kita bisa memanfaatkan fiturnya selengkap bila kita memilikinya secara full. Selain dari fungsi utama tersebut, aplikasi ini memiliki fitur dictionary (kamus) bahasa Jepang ke bahasa Inggris atau sebaliknya yang bisa dibilang lumayan lengkap. Anda cukup mengklik icon dictionary pada deretan menu dari aplikasi ini. kemudian pilih opsi penulisan pada kiri bawah. Untuk menerjemahkan kata dari bahasa Jepang ke bahasa Inggris, pilih opsi "Romaji". Sedangkan untuk menerjemahkan kata dari bahasa Inggris ke bahasa Jepang, pilih opsi "Ascii". Terakhir masukan kata yang akan diterjemahkan ke kotak pencariannya, lalu tekan enter, maka akan ditampilkan hasil pencarian baik dengan huruf kanji maupun hiragana berikut artinya.


2. Wakan - Japanese-English-Chinese Dictionary

Seperti halnya aplikasi NJStar Japanese Word Processor, Wakan juga merupakan aplikasi gratis untuk belajar bahasa Jepang dan bahasa Mandarin yang juga dilengkapi fitur menulis dan kamus bahasa Jepang, bahasa Mandarin dan bahasa Inggris yang juga cukup lengkap dan bisa dijadikan alterntif bagus sebagai alat bantu penerjemahan. Bila NJStar Anda perlu memilih opsi penulisan terlebih dahulu, tidak dengan Wakan, Anda cukup memilih bahasa apa yang akan Anda terjemahkan dan memasukan kata yang akan diterjemahkan di kotak pencariannya kemudian tekan enter. Hasil pencariannya pun sama dengn NJStar yang juga menampilkan huruf kanji, hiragana dan arti dari kata yang Anda cari.


Sebenarnya masih banyak aplikasi-aplikasi yang bisa dijadikan alternatif bagus untuk dijadikan kamus bahasa Jepang dan kamus bahasa Inggris. Untuk memperolehnya aplikasi-aplikasi tersebut pun Anda cukup mencarinya dan banyak bertebaran di Internet. Namun dua aplikasi diatas pun sudah cukup sebagai alternatif yang bisa Anda manfaatkan. Semoga bermanfaat.


Informasi Artikel:
Deskripsi: Aplikasi Bagus Untuk Penerjemah Bahasa Jepang ke Inggris
Diulas oleh: Blog Jasa Penerjemahan
Ulasan: Aplikasi yang bisa dijadikan alternatif sebagai kamus bahasa Jepang Inggris
Rating: 4.5