Membuat Fasilitas Penerjemahan Otomatis Dengan .Htaccess

penerjemahan htaccess
Sebagaimana yang Anda mungkin telah ketahui, telah banyak website atau blog yang telah menambahkan fasilitas terjemahan bahasa otomatis untuk setiap artikel mereka. Fasilitas penerjemahan gratis dan otomatis ini tersedia dalam berbagai pilihan. Dari kondisi yang demikian ini, diketahui bahwa dengan menyediakan layanan penterjemahan gratis ini merupakan sesuatu hal penting karena banyak pengunjung kami berasal dari negara selain Indonesia, dan karenanya mungkin hal tersebut menjadi salah satu petimbangan bagi kami untuk membuat fasilitas penerjemahan otomatis dengan .htaccess pada blog ini.

Meskipun ada beberapa layanan penerjemahan online saat ini, dari penelitian kami diketahui bahwa layanan terjemahan gratis dari Google Penerjemah merupakan layanan penterjemahan online yang cukup membantu, cepat, efektif, dan (terbaik dari semua layanan penerjemah) gratis yang ada saat ini. Layanan penerjemah online lain yang juga cukup baik juga disediakan oleh BabelFish, yang juga sangat efisien dan gratis.

Penggunaan fasilitas dari salah satu dari penerjemah online gratis dan dengan pemanfaat .Htaccess atau PHP, sangatlah membantu dalam mengalihbahasakan konten situs ke berbagai bahasa. Pada artikel ini kami akan memaparkan metode yang sangat baik dengan menggabungkan dukungan dari metode penerjemahan bahasa otomatis yang memanfaatkan .htaccess.

Konfigurasi terjemahan tercakup dalam artikel ini meliputi:

Google Penerjemah :
  • Penerjemahan Bahasa Perancis
  • Penerjemahan Bahasa Jerman
  • Penerjemahan Bahasa Spanyol
  • Penerjemahan Bahasa Italia
  • Penerjemahan Bahasa Portugis
  • Penerjemahan Bahasa Arab
  • Penerjemahan Bahasa Korea
Membuat Penerjemahan Otomatis Dengan .Htaccess

Mulailah dari root .htaccess pada situs Anda dan tambahkan baris kode berikut:

Pastikan bahwa Anda telah mengganti setiap kata "domain.com" dengan nama domain Anda. Anda juga dapat menyesuaikan sesuai dengan bahasa yang Anda ingin terjemahan. Dalam setiap delapan baris terakhir dari kode di atas, ada dua contoh singkatan untuk bahasa yang akan diterjemahkan melalui baris tertentu. Untuk menyesuaikan seteln bahasa yang harus diterjemahkan, cukup mengedit baik dari singkatan bahasa dalam setiap baris sesuai dengan singkatan negara yang diinginkan. .

Langkah berikutnya melibatkan format link format agar dapat dikenal dan diproses oleh .htaccess Anda yang baru. Berikut adalah pengaturan umum dari link yang sesuai. Perhatikan singkatan dua digit bahasa dgn tanda penghubung pada akhir setiap referensi anchor-nya.

Pada contoh sebelumnya, kita tengah mengatur delapan link ke sebuah halaman yang bernama "example.html". Setiap link secara otomatis akan mengirimkan isi halaman terkait untuk layanan gratis Google Penerjemah dan kembali versi baru diterjemahkan dari halaman sesuai dengan jenis bahasa yang ditetapkan pada akhir nama file. . Berkat peraturan baru pada penulisan .htaccess ini, pengaturan link terjemahan akan secara otomatis ditulis sebagai:

Jadi, kita mengandalkan. Htaccess untuk melakukan pekerjaan transformasi sederhana ini, dan link "page.php-fr" ke monstrositas dinamis. Untuk menerjemahkan halaman apapun, cukup ditulis dgn tanda penghubung dari singkatan dua digit bahasa untuk referensi anchor yang terakhir.

Mudah bukan?



Informasi Artikel:
Deskripsi: Membuat Fasilitas Penerjemahan Otomatis Dengan .Htaccess
Diulas oleh: Blog Jasa Penerjemahan
Ulasan: Tips membuat penerjemahan otomatis dengan .htaccess
Rating: 4.5